Senin, 05 Desember 2016

Syukurlah...Nikah Tanpa Resepsi Mewah Agar Bisa Punya Rumah Sendiri by lisa


Palingseru.com – Natizen media sosial baru – baru ini dihebohkan dengan sebuah kisah pernikahan yang bikin banyak orang terharu tapi justru termotivasi dengan kesederhanaan.
Pasangan pengantin asal Jakarta yang sedang diperbincangkan di media sosial ini pasalnya menggelar resepsi  pernikahan yang begitu sederhana demi bisa memiliki rumah.
Wanita bernama Fathia Azkia dan suaminya Herry Purwanto ini dianggap sebagai pasangan yang bisa bikin banyak orang termovasi untuk tidak mempedulikan gengsi.

Fathia dan Herry mengaku lebih memilih untuk menggelar resepsi yang begitu sederhana yang penting sah dalam hukum dan agama. Sementara uang tabungan mereka tak untuk berfoya – foya dengan menggelar pesta yang mewah melainkan mereka lebih menggunakan uang tabungan mereka untuk membeli rumah.
Jadi setelah menikah mereka sudah punya rumah sendiri.
Selain itu , mereka berdua menilai jika hal yang terpenting dari pernikahan adalah hubungan yang sah dan halal bukan pesta pernikahan yang mewah walaupun pernikahan itu hanya terjadi seumur hidup sekali.
“Saya tidak menuruti gengsi, yang penting sah dan halal. Tidak ada yang membanggakan dari pesta yang mewah. Sehebat apapun pestanya, pastinya akan ada saja orang yang mencela dan beri komentar. Jadi, mending sederhana sekalian, kan?” tegasnya pada Rumah.com.
Pernikahan Fathia dan Herry tersebut dirayakan sederhana di hadapan penghulu, kerabat dekat dan para anak yatim piatu di dekat kediamannya.
Di sebuah gedung yayasan yatim piatu, Fathia menggelar akad nikah bersama 100 orang. Dan menghabiskan biaya cukup Rp 5 jutaan saja.
Hingga pada akhirnya , kisah menarik dari pernikahan Fathia dan Herry inipun beredar luas di media sosial. Sebuah akun Instagram bernama bingkai.muslimah pun terinsipirasi untuk mengajak kawula muda untuk menggelar resepsi pernikahan yang sederhana saja.

Postingan akun bingkai.muslimah.



“Resepsi itu cuma kepake sehari. Sedangkan rumah bisa kepake seumur hidup, bahkan bisa diwariskan ke anak cucu.
Lebih milih bahagia sehari doang atau bahagia seumur hidup hayo?
Mulai sekarang jangan bosan ya ngomong pelan-pelan ke orangtua, supaya kalo nikah nanti resepsinya yang sederhana aja.” tulis akun Instagram bingkai.muslimah.

Komentar natizen



Postingan tersebut pun kemudian membuat netizen menyetujui konsep pernikahan yang sederhana.
“Yg terpenting halalnya buka mewahnya.. semangaaat,”
“Mashaallah salut drpd hamburin duit untk resepsi doang yg habis otu orng jg lupa .tujuan dan kehidupan menikah msh pnajang.”
“Bismillah sederhana dan berkah,”
“Dari pada byk uang tuk pesta hbs dlm satu hari. Lebih jls tuk masa depan..”
Namun ada pula netizen yang memiliki pendapat lain.
“Hihi gpp lah minnnnn kan kmauan orang beda2”






Tidak ada komentar:

Posting Komentar