Jumat, 30 Desember 2016

Alhamdulillah,Inilah Tujuh Tips Agar Menjadi Sahabat Allah SWT.Tolong Bagikan !!


Setiap manusia di dunia ini membutuhkan sahabat untuk menjalani kehidupan mereka, salah satu sahabat yang seharusnya dimiliki oleh setiap muslim adalah Allah SWT dan ternyata ada tujuh tips agar menjadi “sahabat” Allah. Seorang sahabat akan membantu sahabatnya dalam menghadapi berbagai cobaan dan rintangan kehidupan yang dihadapi, jadi betapa bahagianya jika kita dapat menjadi sahabat Allah SWT. Bagaimana cara untuk menjadi sahabat Allah SWT?

Bagaimana supaya menjadi sahabat Allah? Setiap manusia membutuhkan sahabat untuk mewujudkan visi dan misinya di dunia dan untuk mencapai tujuan hidup mereka. Rosulullah juga membutuhkan sahabat dan sahabat beliau yaitu khalifah Abu Bakar, khalifah Umar bin Khattab, khalifah Utsman bin Affan, dan khalifah Ali bin Abi Thalib. Semua sahabat beliau selalu mendukung dan memberikan tenaganya untuk membantu Rosulullah dalam mewujudkan tujuan hidup beliau. 

Baik buruknya sahabat dapat mempengaruhi kehidupan kita, namun saat ini masih banyak diantara kita yang salah dalam memilih sahabat sehingga terjerumus dalam narkoba, pergaulan bebas, dan masih banyak lainnya. Untuk itu setiap manusia harus pandai dalam memilih sahabat yang benar dan dapat membawa mereka kejalan yang benar.

Menurut Abu A’la Al-Maududi menjelaskan bahwa seseorang dapat mencari sahabat yang setia, baik, dan memiliki keabadian selamanya, sahabat itu adalah Allah SWT dan Allah telah menantikan kehadiran hambanya untuk bersujud kepada-Nya. Tidak semua orang dapat menjadi sahabat Allah SWT, ada tujuh cara agar manusia dapat menjadi sahabat Allah yang sejati, yaitu:

1. Menjadi seorang muslim yang memiliki jiwa besar, tidak kikir, dan mampu menjaga diri dari sifat tercela. Seorang muslim yang dapat menghindari sifat kikir akan mendatangkan keberuntungan baginya sendiri.

2. Menjadi seorang muslim yang bermurah hati, dapat mengatasi kebencian dalam hati, dan selalu memberikan bantuan kepada orang lain dengan hati ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun.

3. Menjadi seorang muslim yang dapat menghindari dirinya dari sifat egois karena sifat ini dapat membebani dan merugikan orang lain.

4. Menjadi seorang muslim yang memiliki hati suci yaitu ikhlas memberikan apapun yang dimilikinya meskipun itu merupakan hal yang berharga bagi dirinya sendiri. Dengan ikhlas memberi dapat mejadikan seseorang lebih bersyukur dan membelanjakan harta benda mereka ke jalan yang benar.

5. Menjadi seorang muslim yang mampu memberi meskipun dalam keadaan susah. Sifat suka memberi ini perlu di pupuk karena saat ini banyak manusia yang kikir meskipun memiliki banyak harta dan mereka senang menimbun harta, padahal pada sejatinya semua harta yang dimiliki manusia adalah titipan Allah SWT dan semua akan kembali kepada-Nya.

6. Menjadi seorang muslim yang senantiasa memberi saat kondisi kaya. Dalam Islam seorang muslim dianjurkan untuk selalu memberi meskipun dalam keadaan susah apalagi jika dalam kondisi kaya banyak harta. 

7. Menjadi seorang muslim yang memberi karena hanya semata-mata mengharap ridho dari Allah SWT bukan karena ingin mendapat pujian dari orang lain.

Ketujuh cara untuk menjadi sahabat Allah diatas merupakan perkara yang harus dimiliki seorang muslim dan menjadi bahan ujian bagi setiap muslim dari Allah SWT. Jika seorang muslim mampu melaksanakan ke-7 perkara itu maka dapat dipastikan bahwa kualitas keimanannya sangat baik sehingga layak untuk menjadi sahabat Allah SWT.

Demikian informasi seputar tujuh tips agar menjadi “sahabat” Allah yang dapat dilaksanakan oleh setiap muslim yang merindukan menjadi sahabat Allah SWT, semoga artikel ini dapat menjadi tambahan ilmu bagi semua umat muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar