Jumat, 07 April 2017

HEBOOH !!! Djarot: Saya Lebih Cocok Dakwahnya Wali Songo daripada Zakir Naik


Calon wakil gubernur nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait pernyataan cendekiawan muslim asal India, Zakir Naik, yang menyesalkan adanya pemisahan antara agama dan politik.
Djarot mengatakan, bahwa dirinya lebih sependapat dengan pemahaman dakwah yang disampaikan oleh Wali Songo yang menghargai perbedaan.
“Zakir Naik kan bukan ulama dari Indonesia. Kami lebih cocok dengan ulama dari Nusantara, seperti dakwah yang disampaikan oleh Wali Songo bahwa Indonesia diciptakan Tuhan sebagai negara heterogen. Kitaini menganut semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Djarot saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, JakartaSelatan, Rabu (5/4/2017).
Djarot pun tak menyalahkan pendapat Zakir Naik dalam safari dakwahnya tersebut. Menurutnya, yang ingin ia perjuangkan adalah politik Islam dan bukan Islam yang dijadikan alat politik.
“Kita semua diwajibkan untuk melakukan amar ma’ruf nahi munkar. Kita dituntut untuk bisa memberikan rahmat bagi seluruh alam. Kita harus berjuang dan berjihad melawan kemiskinan dan kebodohan. Itulah politik Islam, bukan Islam yang dijadikan politik atau Islam politik,” bebernya.
Menurutnya, politik Islam itu telah dijalankan oleh Nabi Muhammad Saw saat membangun Madinah melalui piagam Madinah.
“Yakni membangun masyarakat Madinah yang beradab, masyarakat yang saling menghormati. Kita lebih cocok dengan Islam yang ajaran Wali Songo,” pungkas Djarot.
Diketahui, dalam rangkaian safari dakwahnya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Zakir Naik menegaskan Islam dengan politik merupakan bagian tak terpisahkan. Dia menyayangkan banyak politisi muslim yang membedakan urusan politik dengan agama karena takut kehilangan jabatan. (Kricom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar